KOCAK: Deretan Aktor. Siapa Favorit Kamu?

Holla Speaker..

Spica mau nanya nih…

Apa sih alasan terbesar Speakers untuk memutuskan menonton satu drama? Karena ceritanya? Atau karena pemainnya? Mungkin sebagian besar dari kalian memilih menonton satu drama karena pemainnya. Entah karena pemainnya ganteng, atau karena pemainnya sudah pernah Speakers liat di drama sebelumnya.

Alasan Spica memutuskan untuk menonton satu drama adalah karena ceritanya. Tentu, visual juga akan mempengaruhi alasan ingin menonton drama ini. Dari beberapa drama yang Spica udah tonton, di tulisan kali ini spesial buat Speakers. KOCAK. (Korean Chart) Versi Oppa dan Ahjussi tampan. Urutan ini didasarkan banyaknya drama yang udah Spica tonton, dan memang karena Spica suka ya.

Sudah siap ya… Langsung mulai dari peringkat 20.

  1. Jung Hae In

Ini bukannya Spica gak suka ya sama Jung Hae-In. Tapi, ini perdana Spica nonton dia di film Tune in for Love barengan sama Kim Go-Eun. Jung Hae-In ini acting nya keren, dan bikin baper pas nonton filmnya, apalagi saat beradu acting dengan Kim Go-Eun. Spica jadi penasaran sama Jung Hae-In, pengen nonton drama dan filmnya.

  1. Lee Jang-Woo

Alasan yang sama kayak Jung Hae-In, Spica baru aja melihat perannya dia di drama Graceful Family, dan aktingnya bikin baper. Satu adegan dia di drama itu yang bikin Spica baper banget, kalau kalian penasaran, jangan lupa nonton dramanya ya!

  1. Gong Myung

Aktor yang satu ini, masih bertahan di posisi second lead alias pemeran pendukung. Bukan berarti gak eksis. Beberapa drama pernah Spica tonton. Mulai dari Entertainer, Drinking Solo, The Bride of Habaek, Revolutionary Love, sampe Feel Goo to Die. Walaupun cuman second lead, hati-hati dia bisa aja mencuri perhatian Speakers yang lagi nonton dramanya. Pokoknya, ditunggu kabar baiknya jadi pemeran utama, di drama selanjutnya ya!

  1. Ro-Woon

Masih dari salah satu anggota dari sf9, dia berperan jadi Haru di Extraordinary You. Sifat polos dan bucinnya ke Dan-Oh bikin meleleh apalagi kalau udah ada adegan mereka bersama. Kalau ini, Spica baca dari beberapa sumber. Menurut Spica pribadi, bukan Tim Haru Dan-Oh tapi, tim yang lain.

  1. Ji-Soo

Aktor Second Lead favorit, yang cintanya selalu tidak terbalaskan. Di dramanya My First First Love ini, Spica lihat di awal memang sempat tak terbalas. Tapi, di season dua bakalan terbalas, atau harus jadi second lead yang patah hati lagi gak ya? Well, let’s see.

  1. Jin-Young

Jin-Young ini juga salah satu pemain di drama My First First Love, dan di tahun ini dia juga memainkan sebuah film berjudul The Dude in Me. Karakternya di film ini, bikin Spica kagum, dan gak nyangka dia bisa berperan seperti ini. Kalau Speakers penasaran, nonton The Dude in Me di akhir tahun, bisa jadi salah satu rekomendasi kalian.

  1. Lee Sang-Yoon

Lee Sang-Yoon, CEO dari Department Store di drama VIP. Kalo dari artikel yang Spica baca, Lee Sang-Yoon sempat dapat hujatan karena acting nya. Tapi, bukan hujatan karena acting nya jelek. Justru, karena mendalami peran, Lee Sang-Yoon jadi disebelin sama para penonton drama VIP termasuk Spica. BTW, sekarang lagi ada lho dramanya di TV Indonesia. Jangan lupa nonton ya!

  1. Gong-Yoo

Ahjussi bikin para cewek melting kalo udah liat aktingnya. Kali ini dia dipasangkan kembali oleh Jung Yu-Mi di film Kim Ji-Young: Born 1982. Gong-Yoo jadi suami dari Jung Yu-Mi. Meskipun belum berpengalaman menjadi seorang suami dan ayah, tapi Gong-Yoo mendalami karakternya sebagai Jung Dae-Hyun di film itu. Namanya juga aktor senior. Pasti professional lah!

  1. Lee Yi-Kyung

Aktor yang mulai debutnya sebagai peran kecil, siapa sangka bisa eksis sampai sekarang, bahkan film dan dramanya tahun ini cukup sukses. Salah satunya adalah Eulachacha Waikiki. Setelah sukses di season satu, drama ini dibuat season dua. Sayangnya dua pemeran lainnya tidak bisa ikut beradu akting bersama lagi. Tapi, karakter Yi-Kyung di drama ini gak berubah, makin lucu dan mengundang tawa. Sekarang Yi Kyung juga lagi eksis di Youtube Channel punya dia. Ada yang udah nonton?

  1. Jang Ki-Yong

Sederet drama dan juga tahun ini merupakan debut pertamanya bermain film. Jang Ki-Yong bikin baper mau dibikin karakternya kayak gimana juga. Mau liat Jang Ki -Yong versi flower boy, bisa nonton Go Back Couple, Com an Hug Me, dan Search:WWW. Kalo mau liat versi cowok fakboi, nonton My Mister. Kalo Versi laga, kalian harus nonton Kill It. Pokoknya masih banyak lagi! Jang Ki-Yong baru aja menyelesaikan drama terbarunya judulnya Born Again. Ada yang udah nonton dramanya belum?

  1. Ryu Jun-Yeol

Setelah dramanya di Reply yang bikin ambyar, Ryu sekarang lebih eksis di dunia perfilman. Buktinya, di tahun 2019 aja ada tiga film yang dibintangi oleh Ryu, salah satunya Hit and Run Squad. Acting nya sebagai polisi, jadi makin keren dan ganteng! Kalo Speakers makin penasaran sama Ryu Jun-Yeol bisa kepoin di tulisan sebelumnya.

  1. Kim Young Kwang

Kim Young-Kwang sempat Spica bahas dalam salah satu postingan di blog ini. Kalau penasaran sama Kim Young-Kwang bisa dibaca ulasannya. Tahun ini Kim Young-Kwang bermain drama berjudul The Secret Life of my Secretary. Gak usah ditanya lagi deh gimana mainnya. Spica sejatuh cinita itu sama dia, jadi suka sekali sama drama dan aktingnya di sana.

  1. Jung Woo-Sung

Kalo aktor senior, sekarang betahnya eksis di layar lebar aja. Mungkin karena udah berbeda level, atau belum menemukan cerita yang pas aja kali ya. Jung Woo-Sung beradu peran bersama Kim Hyang-Gi di film Innocent Witness. Kali ini dia berperan sebagai pengacara dan sedang memecahkan kasus pembunuhan.

  1. Kim Jae-Wook

Masuk ke dalam jajaran ahjussi rasa Oppa, Kim Jae-Wook beradu akting dengan Park Min-Young di drama Her Private Life. Di drama ini perannya sebagai seorang pelukis yang punya kisah masa lalu sehingga membuatnya tidak ingin melukis lagi. Speakers lebih suka Kim Ja-Wook versi flower boy, atau yang manly di dram Voice?

kim jae wook

kim jae wook 1

  1. Park Seo-Joon

Kalo udah Park Seo Joon sebagai salah satu cast dalam sebuah film atau drama, berarti kontennya gak perlu diragukan lagi. Fix, bakalan jadi terkenal dan pastinya bagus banget. Spica gak pernah berani nonton genre drama atau film thriller. Demi Park Seo-Joon Spica beranikan diri nonton di Bioskop, dan gak menyesal sama sekali lihat aktingnya yang keren! Semua dramanya juga oke. Mulai dari Kill Me Heal Me, sampe yang baru aja selesai 2020. Park Seo Joon juga sedang mempersiapkan film terbarunya berjudul Dream, dan katanya akan beradu akting bersama IU. Siap menantikan comeback Park Seo-Joon?

  1. Kim Sun-Ho

Kim Sun-Ho di 2019 lalu, main dalam dua drama. Pertama, Eulachacha Waikiki, dan yang kedua berjudul Catch the Ghost. Beberapa drama udah dimainin sama Kim Sun-Ho, tapi cuman jadi pemeran pendukung aja. Dua drama yang Spica sebut di atas, adalah dramanya Kim Su-Ho sebagai pemeran utama. Speakers lebih suka yang mana?

  1. Lee Jong-Suk

Setuju kan kalo Lee Jong-Suk masuk ke Top 5 List Pemeran Utama Pria versi Spica. Dramanya udah cukup banyak, dan selalu mendapat respon positif buat penontonnya. Drama terakhirnya di tahun 2019 sebelum dia menjalankan wamil di Korea. Spica paling suka Lee Jong-Suk di W. Menurut Spica chemistrynya dengan pemeran perempuannya cocok dan bikin gemes gimana gitu. Sudah siap menantikan Oppa comeback drama setelah Wajib Militer. Kita tunggu ya!

  1. Woo Do-Hwan

Woo do-Hwan termasuk aktor yang baru terjun ke dunia K-Drama sejak 2011. Walaupun gitu, Woo Do-Hwan selalu menjadi Scene Stealer di drama yang dia mainkan. Pada awal kariernya sebagai aktor, Woo Do-Hwan hanya memainkan peran kecil. Kemunculannya di Mad Dog, membuat kariernya perlahan mulai naik, dan sampai sekarang baru saja menyelesaikan drama terbarunya dengan Lee Min-Ho di The King Eternal Monarch. Ada yang sudah ketemu Jo Eun-Sup? Salamin dari Spica ya.

  1. Lee Jae Wook

Satu lagi aktor rookie, yang kemunculannya gak kalah bagus sama aktor senior di dunia K-Drama. Lee Jae-Wook memulai debutnya di tahun 2018 dengan drama Memories of the Alhambra. Lee Jae-Wook bergabung dalam agensi Hyun-Bin Ahjussi. Mungkin itu menjadi salah satu alasan kenapa akting Lee Jae-Wook cukup bagus untuk ukuran aktor Rookie. Di drama selanjutnya, Search WWW, dan Extraordinary You, yang udah Spica Review juga, tayang di tahun yang sama. Kita tunggu drama terbarunya yang katanya akan dirilis tahun ini, dan jadi pemeran utama. Wow! Daaebak.

  1. Jo Jung Suk

Cinta pertama Spica di dunia per-drakor-an, dia yang buat Spica jadi pengen nonton drama dan film korea lainnya, gak ada satupun akting Jo Jung-Suk yang mengecewakan, apalagi di Film Hit and Rund Squad, dan film EXIT. Film Exit ini, keren banget. Menegangkan, tapi kita tetap bisa tertawa. Film Exit ini, juga udah pernah Spica tulis di post-an sebelumnya. Drama terbarunya Hospital Playlist juga sukses mencuri hati para penontonnya, dan kita tunggu season ke duanya ya! Ga sabarr…

Leave a comment

Website Powered by WordPress.com.

Up ↑