Hospital Playlist: Drama List WFH

Holla Speakers!!

 

Wah lama banget ya spica gak kasih rekomendasi drama. Mian, bukan karena udah gak nonton drama, tapi waktunya gak ketemu buat nulis review drama. Abis ini, Spica bakalan kasih banyak rekomendasi drama. Semoga banyak drama yang recommended, dan Spica punya waktu buat nulis…  Ngomong-ngomong Speakers sehat-sehat kan? Jaga kesehatan dan tetap di rumah ya, sampai wabah ini selesaii… Aamiin..

 

Langsung lah, gak basa-basi lagii.. Spica akan review drama

HOSPITAL PLAYLIST!

WhatsApp Image 2020-04-22 at 20.30.25 (3)WhatsApp Image 2020-04-22 at 20.30.25

Siapa yang belom nonton Hospital Playlist? Kalo belom, kalian harus banget nonton drama ini, karena drama ini sangat Spica rekomendasikan buat Speakers yang lagi WFH. Speakers yang baca ini, ada yang udah nonton reply series? Nah kalo udah kalian kudu wajib nonton ini. Drama ini merupakan drama comebacknya sutradara dan penulis yang kembali bekerja sama. Mereka udah pernah melakukan kerja sama dari project reply series. Reply 1994, Reply 1997, dan terakhir Reply 1988. Salah satu dramanya udah pernah Spica review. Bisa kalian liat yah!

 

Drama ini menceritakan kehidupan 5 orang yang sudah bersahabat sejak mereka kuliah kedokteran, dan sampai sekarang bekerja bersama di Rumah Sakit yang sama. Iya synopsis umumnya memang cuman segitu. Tapi, fokus ceritanya akan ke arah kehidupan mereka berlima selama bekerja di Rumah Sakit. Kisah persahabatan, keluarga, dan juga cinta.

Aaahh So Sweet! Ciri khasnya writer-nim adalah, 5 sahabat, 1 perempuan yang dikelilingi 4 laki-laki yang punya cerita masa lalu mereka masing-masing. Kalau dari reply series, kita akan diminta menebak siapakah lelaki yang akan memenangkan hati seorang perempuan? Tapi, kalau di Hospital Playlist belum ada kejelasan. Sepertinya cerita ini akan sedikit berbeda dengan reply series sebelumnya. Acara ini tayang setiap kamis. Sedih banget ya biasanya seminggu 2 episode. Sedangkan ini, cuman satu episode. Menurut  artikel yang Spica baca, PD-nim mau crewnya bekerja kurang dari 50 jam dalam seminggu. Jadilah hanya menghasilkan satu episode tiap minggu. Total episodenya juga lebih sedikit cuman 12 episode. Kalau ini, Spica belum menemukan alasannya. Tapi semoga nanti akhirnya menyenangkan banyak pihak.

Kita lanjut ke bagian deretan pemain Hospital Playlist.

Pemain drama Hospital Playlist ini kebanyakan Speakers pasti sudah tau karena mereka udah banyak muncul di dunia k-drama.  Mereka punya peran dokter yang berbeda-beda. Pemain pertama adalah Cho Jung-Suk berperan sebagai Lee Ik Joon, dia merupakan professor bedah hepato-bilier-pankreas. Ik-Joon ini merupakan ayah dari satu anak.  Bisa dibilang mereka ini sudah memasuki umur-umur yang sudah menikah.

Lanjut, ada Yoo Yeon-Seok, berperan sebagai Ahn Jung-Won. Ia merupakan seorang professor bedah pediatrik. Jung-Hwan ini baik banget dan sangat peka dengan pasiennya. Mungkin dia dokter yang paling seksitif diantara 4 sahabat lainnya.

Selanjutnya ada Jung Kyoung-Ho berperan sebagai Kim Joon-Wan, professor bedah kardiotoraks. Kim Joon-Wan ini sedikit keras kepala, bisa dibilang selalu to the point sama pasiennya, dan tidak suka memberikan kata-kata yang manis buat pasiennya.

Terus ada Kim Dae-Myung yang berperan sebagai professor Yang Seok-Hyung, ahli kebidanan dan ginekologi. Yang Seok-Hyung ini, pendiam dan tertutup banget kalau udah sama dokter lainnya. Soalnya dia hanya terbuka dan cerewet kalau sama temennya aja.

Ini dia si paling cantik karena hanya memang satu-satunya perempuan di persahabatan mereka Jeon Mi-Do berperan sebagai Chae Song-Hwa, professor ahli bedah saraf. Udah paling cantik, pinter juga dan paling disayang sama keempat temannya.

Mereka ini punya hobby yang sama, suka main band. Ditengah-tengah kesibukannya sebagai dokter, mereka selalu menyempatkan diri untuk bertemu, makan siang bersama, latihan band, dan masih banyak lagi.

Kalau Speakers nonton ini, dijamin kamu akan menikmati setiap menit dalam episodenya, dan gak kerasa udah selesai aja. Sutradara, dan penulis memang selalu meninggalkan ciri khas dari drama kolaborasi mereka sebelumnya. Mereka selalu mengundang pemain lama mereka, untuk sekedar menjadi cameo. PD-nim juga selalu percaya sama artis-artis yang sudah pernah main dalam film mereka. Contoh, ada Yoo Yeon-Seok yang sudah pernah main di Reply 1994, kemudian Jung Kyoung-Ho, sudah pernah bekerja sama dengan PD-nim di drama Prison playbook,

WhatsApp Image 2020-04-22 at 20.26.41

Cerita in dekat banget dengan Speakers, dan juga Spica. Mengangkat tentang persahabatan. Sejauh ini sudah ada 6 episode, dan plotnya aman dan damai pemeran-pemeran lainnya yang biasanya jahat dan menyeramkan di drama lain, tapi di drama ini mereka berubah 180 derajat jadi lucu, dan konyol. Spica selalu nangis setelah nonton ini. Selain memang sedih drama ini memang sebagus itu, Spica meneteskan air mata karena bahagia setelah berpisah dengan Reply 1988, kini bisa merasakan karya PD-nim dan Writer-nimnya kembali bersatu. Suasana persahabatan, keluarga dan cintanya gak pernah berubah. Bahkan bertambah terus setiap episodenya. Semoga akhirnya bahagia buat Speakers yang nonton drama ini, dan jangan lupa share kalau misalkan kalian sudah menonton drama ini.

 

Happy Watching!!!

One thought on “Hospital Playlist: Drama List WFH

Add yours

Leave a comment

Website Powered by WordPress.com.

Up ↑