Review Drama Monthly Magazine: Arti Sebuah Rumah

Holla Speakers…

Satu lagi drama baru dan fresh yang baru aja tayang pertengahan Juni ini, dan sejauh yang Spica nonton baru aja 4 episode. Karena masih 4 episode, mungkin Spica hanya akan memberikan kesan pertama setelah menonton ini ya. Karena menurut Spica ini drama baru dan belum pernah nemu perpaduan drama yang seperti ini. Langsung aja kali ya Spica spill judulnya,

Monthly Magazine

Monthly Magazine

Drama ini rencananya bakalan nayangin 16 episode, drama rom-com yang mengisahkan tentang Na Young-Won (Jung So-Min) yang merupakan seorang editor majalah yang udah bekerja selama 10 tahun. Tapi sampai saat ini Young-Won belum juga punya rumah sendiri, dan masih tinggal di rumah sewa bulanan. Young-Won bekerja di salah satu majalah, Monthly House yang dimiliki oleh Yoo Ja-Sung (Kim Ji-Suk). Ja-Sung dibesarkan dalam kemiskinan dan berpikir satu-satunya cara menjadi kaya adalah melalu real estate. Baginya, rumah hanyalah salah satu sarana untuk menambahkan kekayaan dan tempat untuk tidur. Suatu hari, Young-Won dan Ja-Sung dipertemukan, dan banyak hal yang berubah.

Selain dua pemeran utama tadi, ada juga pegawai Monthly House. Pemimpin redaksi Choi-Go (Kim Won-Hae) yang bertugas memeriksa artikel pegawainya dan juga memimpin rapat. Yeo Eui-Ju (Chae Jung-An) Editor majalah yang bertugas melaporkan dekorasi dan interior. Nam Sang-Soon (Ahn Chang-Hwan) Reporter majalah yang punya tugas utama sebagai promosi tempat wisata dan akomodasi. Terus ada dua asisten, yang satu Yook Mi-Ra (Lee Hwa-Kyum) dan Kye Joo-Hee (Lee Ji-Won). Selain itu juga ada fotografer Monthly House, Shin Gyeom (Jung Gun-Joo)

Selain genrenya yang ringan karena romance dan comedy, drama ini bisa Spica bilang hangat, karena ada slice of life dari masing-masing pegawai di majalah itu. Setiap episode sejauh ini ceritanya dekat dengan keseharian usia dewasa muda yang resah pengen hidup mapan dan mandiri, tapi masih struggled buat punya pendapatan yang stabil. Tapi tenang, ini semua dikemas se-simple mungkin jadi Speakers yang mau nonton juga gak terlalu terasa banget. Selain itu ada banyak istilah bangunan atau perumahan, dan dunia percetakan buat mendukung jalannya cerita.

Karena cerita utamanya adalah tentang perumahan dan konstruksi bangunan, sinematografinya mayoritas dengan keadaan lingkungan rumah-rumah di Korea. Mulai dari rumah orisinil di Korea, sampai rumah yang modern. Recommended sih buat ditonton, Speakers yang sekiranya cari referensi rumah dan interior rumah, bisa liat inspirasi disini. Jadi udah siap pindah ke rumah sendiri belum?

Happy Watching!!!

Leave a comment

Website Powered by WordPress.com.

Up ↑