KOCAK : Anniversary Super Junior

Holla Speakers…

Di postingan kali ini, aku mau jadi fangirling dulu ya. Soalnya udah cukup lama Spica mengidolakan mereka. Karena ini juga specialnya mereka baru aja Comeback, dan merayakan anniversary mereka sejak debut tahun 2005. Kebetulan udah lama juga, Spica gak kasih rekomendasi variety show yang seru. Terlalu banyak nonton drama juga kadang-kadang suka mumet atau bosen mungkin karena ceritanya, atau pemainnya kan. Langsung aja kali ya Spica spill siapa mereka.

1.. 2.. 3…

우리는 슈퍼주니어~예~요

Yass mereka Super Junior. Singkat cerita, Super Junior udah debut sejak 6 November 2005. Banyak kisah perjalanan mereka, mulai dari yang baik-baik, sampe yang bikin nangis. Tapi, dilain itu semua Spica teramat sayang banget sama mereka. Spica tontonin semua variety show mereka, dan sangat terhibur. Jadi, karena ini khusus buat Super Junior Spica mau merekomendasikan variety show dimana mereka hadir sebagai bintang tamu, atau cast tetap di acara tersebut. Tentu saja, rekomendasi ini bisa aja Speakers suka atau malah sebaliknya. Karena, ini murni menurut Spica. Cus lah kalo begitu.

1. Knowing Brother (Episode 62,100, 136, 200, 259)

Variety show pertama, Knowing Brother. Sebelumnya Spica udah pernah review tentang variety show ini. Speakers bisa langsung kepoin aja postingan Spica yang lalu-lalu hehe… Di Knowing Brother, ada Kim Hee Chul sebagai salah satu cast tetap di Knowing Brother. Gak jarang member lain juga sering muncul sebagai guest starnya. Berawal dari Episode 47 dimana Kyuhyun jadi salah satu guest star di sana. Terus, di episode 62 yang menghadirkan Shindong dan Lee Teuk.

Episode ke 100 knowing brother, mereka kembali mendatangkan Super Junior dengan 6 member, setelah kepulangan wamil Eunhyuk dan Donghae sekaligus Comeback mereka yang berjudul Black Suit. Di episode 136 sebenarnya bukan full member Super Junior, tapi ada Eunhyuk sebagai salah satu guest star di sana. Kyuhyun kembali jadi guest star di episode 181 bareng Eunji Apink setelah kepulangan dari wamil.

Di episode spesial Knowing Brother ke 200, Super Junior kembali datang sebagai pengisi acara setelah kepulangan Ryeowook, dan Kyuhyun dari wajib militer dan promosi album dengan full member aktif dengan tema Time Slip. Terakhir, di episode 259 mereka datang dengan full member dan merayakan anniversary ke-15. Selain Hee Chul, Spica juga gak yakin apakah ini bisa disebut sebagai cast tetap atau engga, tapi sejak episode 203 Shindong selalu muncul di segmen 2 biasanya untuk mengarahkan games atau yang lainnya. Kalo ditanya, episode yang paling seru ya jawabannya semuanya. Dijamin, Speakers gak akan nyesel nonton episode Super Junior.

2. Super Junior TV

Super Junior TV

Ini acara khusus untuk Super Junior. Tayang di TVN tahun 2018, acara ini terdiri dari 2 season. Tiap season terdiri dar 12 episode. Season 1 ada berbagai tema di tiap episodenya, karena mereka harus menjalankan misi. Syutingnya bisa di dalam studio, atau pergi ke luar tergantung misi yang akan mereka kerjakan. Di season satu menampilkan member Super Junior kecuali Siwon, karena bentrok dengan syuting, dan Ryeowook dan Kyuhyun yang masih menjalani masa wajib militer. Di season 2 Siwon datang sebagai pemain tetap, dan konsep season 2 berbeda dari season sebelumnya. Di season 2 semua dilakukan di dalam studio dengan konsep mengundang idol grup lain, kayak battle grup gitu deh, dan rewardnya mereka bisa dapetin paket liburan mewah. Di episode 11 Ryeowook bergabung dengan member lain, setelah kepulangan dari wajib militer.

3. SJ Return

Selanjutnya ada SJ Return. Berbeda dengan SJ TV, SJ Return tayang di Vlive channel Super Junior. Durasi videonya lebih singkat dan episodenya lebih banyak. Sejauh ini SJ return udah sampai di season 4, dengan konsep yang berbeda. Di season satu merayakan kembalinya Eunhyuk, Donghae, dan Siwon yang baru pulang wamil dan persiapan Comeback setelah 2 tahun tidak Comeback. Terus di season 2 ada Ryeowook yang baru gabung dari pulang wamil, dan konsepnya adalah jalan-jalan kulineran di Jepang spesial konsernya D&E. Kemudian di season 3 hadir dengan formasi lengkap setelah Kyuhyun selesai pulang dari Wamil dan mereka juga sedang mempersiapkan album dengan formasi full member aktif. Dan di season keempat Super Junior datang dengan konsep yang berbeda tiap episodenya, kecuali Hee Chul yang tidak ikut di season 4. Jangan lupa download vlive dulu kalau mau nonton ya. Karena episodenya seru-seru dijamin bakalan gak kerasa tau-tau udah selesai nontonn ajaa.

4.  Omniscient Interfering View (Episode 114, 119,120,144)

Judul lainnya biar Speakers lebih familiar adalah The Manager. The Manager ini adalah variety dimana menampilkan hidup keseharian para manager pada saat mengurus artis mereka. Udah banyak banget aktor, penyanyi, sampai idol yang manajernya ikut berpartisipasi dalam acara ini. Manager Super Junior jadi bintang tamu di episode 114 yang menampilkan aktivitas Kyuhyun, dan managernya. Buat ELF pasti udah kenal sama managernya Super Junior. Gak cuman jadi manager Kyuhyun, tapi udah jadi manager Super Junior selama 10 tahun. Di episode 119 masih menampilkan aktivitas Kyuhyun kali ini ditambah Shindong yang kebetulan muncul di acara yang  sama. Di episode 120 ada D&E yang sedang persiapan comeback. Dan di episode 144 spesial comeback Super Junior perayaan anniversary ke-15 mereka. Seru dan konsepnya termasuk baru, jadi gak ada salahnya buat ditonton ya Speakers.

5. Analog Trip

Analog Trip Yogyakarta

Mau variety show yang mereka jalan-jalan. Buat ELF di Indonesia Speakers pasti tau kalo mereka pernah pergi ke Yogyakarta bersama dengan idol grup TVXQ. Disana mereka akan berlibur dengan konsep analog dimana teknologi jaman sekarang belum memdai seperti sekarang, dan menikmati liburan ala tahun mereka masih menjadi trainee. Di Analog Trip gak semua member Super Junior ada di sana. Ada Lee Teuk, Dong Hae, Eunhyuk, dan Shindong. Total episodenya ada 12 Speakers bisa nonton di Youtube channelnya SMTOWN. Pemandangan Yogyakarta disana juga keren banget, itung-itung liat mereka jadi warga lokal juga. Masukkin watch list Speakers ya!

6. Weekly Idol (Episode 328,329, 444,445,464,475,489,490,500)

Siapa yang gak tau variety show ini. Weekly Idol emang selalu mendatangkan banyak idol, baik senior ataupun grup idol yang baru debut. Super Junior juga selalu dateng di Weekly Idol, dan episodenya udah lumayan banyak. Tapi Spica udah nonton hampir semuanya. Di episode 328 dan 329 mereka datang untuk mempromosikan Black Suit, setelah cukup lama gak comeback. Di episode 444,445 Eunhyuk, Shindong, Ryeowook, dan Donghae datang buat promosi comeback mereka, 2YA2YAO. Episode 464 sub unit Suju D&E datang buat promosi lagu, dan Leeteuk sebagai MC Specialnya. Terus di episode 475 sub unit SUJU lainnya KRY datang buat promosi lagu mereka. di episode 489,490 Super Junior hadir dengan full member untuk merayakan anniversary ke-15 tahun mereka dan yang terakhir episode spesial 500 menghadirkan shindong dan donghae sebagai salah satu guest spesial. Gak cuman itu, Eunhyuk Suju juga menjadi MC tetap di Weekly Idol sejak 456.

Dari sekian banyaknya variety show yang didatangi dan dibintangi Super Junior, ini lah yang seru dan bisa Speakers tonton. Mumpung masih di rumah aja kan, ada baiknya tetap menjaga protocol kesehatan kalo speakers udah kangen banget buat kumpul-kumpul ditahan dulu yuk, Speakers bisa adain acara kumpul-kumpul di rumah, adain “House Party” sama teman atau keluarga secara kecil-kecilan dan tetap patuh prokes ya. Ngomong-ngomong House Party, pas banget Super Junior baru aja merilis lagu baru mereka dengan judul yang sama. Isi lagunya relate lah sama keadaan dunia saat ini, mereka ngajak kita buat sama-sama survive sama keadaan yang sekarang dan semoga pandemi cepat berlalu ya Speakers.

Terakhir, bisa kali nonton MV-nya Super Junior yang terbaru ini.

Happy Watching!!!

Leave a comment

Website Powered by WordPress.com.

Up ↑